Shoesmart.co.id JAKARTA. Di tengah dinamika gejolak sosial politik yang meningkat di Indonesia, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menegaskan komitmennya untuk memastikan layanan Gojek tetap beroperasi secara optimal, dengan keselamatan sebagai prioritas utama.
Ade Mulya, Direktur Public Affairs & Communications GOTO, menjelaskan bahwa kehadiran layanan Gojek yang berkelanjutan untuk melayani kebutuhan masyarakat tidak lepas dari dedikasi tinggi para mitra driver dan merchant. Mereka adalah garda terdepan yang memastikan mobilitas dan kebutuhan harian masyarakat tetap terpenuhi.
“Keselamatan mitra dan pengguna selalu menjadi prioritas utama kami,” tegas Ade Mulya dalam keterangan resminya pada Minggu (31/8/2025). “Untuk itu, kami secara berkesinambungan melakukan berbagai langkah konkret demi memastikan layanan Gojek dapat berjalan seaman mungkin bagi semua pihak.”
GOTO Cetak EBITDA Positif Tiga Kuartal Beruntun, Intip Prospeknya
Dengan harapan agar masyarakat tetap bisa menggunakan Gojek dengan tenang dan para mitra driver tetap aman di jalan, GOTO secara proaktif mengirimkan himbauan keselamatan secara rutin melalui aplikasi mitra.
Himbauan tersebut meliputi beberapa panduan krusial, seperti menghindari aktivitas di area rawan, mengutamakan perjalanan atau trip di area perumahan atau lokasi yang lebih aman, serta pentingnya menggunakan tombol darurat yang tersedia di aplikasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, mitra juga diinstruksikan untuk segera menghubungi satgas internal maupun ambulans jika diperlukan.
“Kami juga mengingatkan seluruh mitra yang tetap memilih menjalankan layanan untuk senantiasa waspada, menjaga diri dan penumpang dengan baik, serta aktif menjauhi lokasi rawan dan tidak mudah terprovokasi oleh situasi di lapangan,” pungkasnya.
Ringkasan
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menegaskan komitmennya untuk memastikan layanan Gojek tetap beroperasi optimal di tengah gejolak sosial politik, dengan prioritas utama pada keselamatan mitra dan pengguna. Ade Mulya, Direktur Public Affairs & Communications GOTO, menekankan pentingnya dedikasi mitra driver dan merchant dalam menjaga keberlangsungan layanan.
GOTO secara proaktif memberikan himbauan keselamatan melalui aplikasi mitra, termasuk menghindari area rawan, mengutamakan perjalanan di lokasi aman, menggunakan tombol darurat, dan menghubungi satgas atau ambulans jika diperlukan. Mitra juga diingatkan untuk waspada, menjaga diri dan penumpang, serta menjauhi lokasi rawan dan tidak terprovokasi.