1. Tentang Shoesmart
Shoesmart adalah e-commerce khusus sepatu yang didirikan pada tahun 2019.
Shoesmart menyediakan berbagai jenis produk sepatu terkini dan berkualitas untuk wanita dan pria dengan segala usia.
Shoesmart sebagai penyedia layanan yang mempertemukan antara pebisnis sepatu dan para pembelinya yang dibangun dengan teknologi terkini guna memberikan pengalaman belanja online dengan mudah dan nyaman
2. Definisi
Dalam Syarat dan Ketentuan ini:
"Akun" berarti Akun Shoesmart yang Anda perlukan untuk melakukan pemesanan pada website Shoesmart.
"Hari Kerja" berarti hari selain Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional.
"Konfirmasi Pesanan" berarti email Shoesmart kepada Anda, di mana Shoesmart mengakui Pesanan Anda sesuai dengan pasal 6.2 di bawah ini.
"Pelanggan / Customer" berarti setiap orang yang melakukan Pemesanan pada website Shoesmart.
"Pemesanan / Order" berarti Pemesanan yang dilakukan oleh Anda pada website Shoesmart.
"Anda / Saya" berarti Pelanggan yang melakukan Pemesanan pada website Shoesmart.
Referensi untuk "klausul" adalah klausa Syarat dan Ketentuan ini;
Judul adalah untuk kemudahan referensi saja dan tidak akan mempengaruhi interpretasi atau konstruksi Syarat dan Ketentuan;
Kata-kata menyampaikan bentuk tunggal harus mencakup jamak dan sebaliknya. Kata-kata menyampaikan gender meliputi setiap jenis kelamin dan referensi untuk orang meliputi individu, perusahaan, korporasi, perusahaan atau kemitraan;
Referensi untuk "termasuk" atau kata-kata serupa atau ungkapan, berarti tanpa batasan.
3. Persyaratan
Untuk melakukan Pemesanan pada website Shoesmart Anda harus lebih dari delapan belas (18) tahun. Jika Anda berada di bawah delapan belas (18) tahun, Anda dapat melakukan Pemesanan pada website Shoesmart hanya dengan keterlibatan orangtua atau wali.
4. Larangan
Anda tidak boleh menyalahgunakan website Shoesmart. Anda tidak akan melakukan atau mendukung tindak pidana, mengirimkan atau mendistribusikan virus termasuk Trojan horse, worm, logic bomb atau mengirimkan materi berbahaya lainnya pada Website, teknologi berbahaya, melanggar kepercayaan atau dengan cara apapun yang bersifat ofensif atau melecehkan; memasuki setiap aspek dari Layanan; merusak data; menyebabkan gangguan terhadap pengguna lain; melanggar hak kesopanan orang lain; mengirim iklan atau materi promosi yang tidak diminta; atau mencoba untuk mempengaruhi kinerja atau fungsi dari setiap fasilitas komputer atau akses terhadap seluruh fungsi dari website Shoesmart. Setiap pelanggaran ketentuan ini merupakan tindak pidana di bawah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE). Jika hal tersebut terjadi, Shoesmart akan melaporkan pelanggaran kepada pihak penegak hukum yang berwenang dan akan diambil tindakan hukum yang tepat.
5. Keseluruhan Perjanjian
5.1 Syarat dan Ketentuan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan Shoesmart. Setiap pengesampingan Syarat dan Ketentuan akan efektif jika secara tertulis dan ditandatangani oleh penandatangan resmi Shoesmart.
5.2 Anda mengakui bahwa baik Anda maupun Shoesmart tidak mengandalkan representasi apapun, melakukan atau janji yang diberikan oleh yang lain atau tersirat dari kata-kata apapun atau tertulis antara Anda dan Shoesmart sebelum Syarat dan Ketentuan tersebut, kecuali secara tegas dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan.
6. Persyaratan Penjualan
6.1 Pendaftaran
- (a) Untuk melakukan Pemesanan, Anda harus mendaftar pada Shoesmart dengan membuat Akun pada website Shoesmart. Anda hanya tunduk kepada informasi dari Shoesmart yang akurat dan benar. Anda juga harus menyimpan informasi terbaru Anda dengan menginformasikan Shoesmart jika ada perubahan apapun, dengan menggunakan bagian yang relevan dari website Shoesmart.
- (b) Anda tidak akan menyalahgunakan website Shoesmart dengan menciptakan beberapa akun pengguna.
6.2 Pembentukan Kontrak
- (a) Informasi yang ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan dan rincian yang terdapat di Website ini bukan merupakan suatu penawaran untuk dijual melainkan undangan untuk melindungi. Tidak ada kontrak sehubungan dengan Produk akan ada di antara Anda dan Shoesmart sampai Shoesmart telah mengirimkan Produk ke alamat Anda.
- (b) Untuk melakukan Pemesanan, Anda akan diminta untuk mengikuti proses belanja online pada website Shoesmart. Setelah ini, Anda akan menerima Konfirmasi Pesanan yang akan bertindak sebagai pengakuan Pesanan Anda.
- (c) Sebuah Pemesanan hanya dianggap diterima oleh Shoesmart setelah Pesanan Anda dikirim ke alamat pengiriman yang disediakan oleh Anda.
- (d) Kontrak akan berhubungan hanya kepada Produk yang Shoesmart kirimkan kepada Anda. Jika Pesanan Anda terdiri lebih dari satu produk, Produk dapat dikirimkan kepada Anda dalam paket terpisah pada waktu terpisah.
6.3 Harga dan Pembayaran
Sementara Shoesmart melakukan upaya terbaik untuk memastikan bahwa semua rincian, deskripsi dan harga yang muncul pada website Shoesmart adalah akurat, namun ada kasus di mana kesalahan mungkin terjadi. Jika Shoesmart menemukan kesalahan dalam harga setiap produk yang telah Anda pesan, Shoesmart akan memberitahu Anda tentang hal ini sesegera mungkin dan memberikan pilihan untuk menegaskan kembali Pemesanan Anda dengan harga yang benar atau membatalkannya. Jika Shoesmart tidak dapat menghubungi Anda, maka Shoesmart akan melakukan pembatalan pada Pesanan Anda. Jika Anda membatalkan Pesanan Anda sebelum Shoesmart mengirimkannya kepada Anda, dan Anda telah membayar untuk Pesanan Anda, Anda akan menerima pengembalian dana penuh.
- (a) harga yang tercantum dalam Rupiah Indonesia. Biaya pengiriman akan dikenakan biaya tambahan jika berlaku; biaya tambahan tersebut ditampilkan dengan jelas dan termasuk dalam 'Jumlah Akhir'.
- (b) Shoesmart tidak berkewajiban untuk memenuhi Pesanan Anda jika harga yang tercantum di pada wesbite Shoesmart tidak benar (bahkan setelah Pesanan Anda telah diakui oleh Shoesmart).
- (c) Anda dapat membayar menggunakan salah satu pilihan pembayran yang disediakan oleh mitra pembayaran Shoesmart yang terdaftar di website Shoesmart. Demikian pula Anda dapat membayar seluruh atau sebagian dari harga Pesanan Anda menggunakan poin atau voucher promosi.
- (d) Untuk meminimalkan risiko akses yang tidak sah, Shoesmart mengenkripsi data kartu Anda. Setelah Shoesmart menerima Pesanan Anda, Shoesmart akan meminta pra-otorisasi pada kartu Anda untuk memastikan tersedia dana yang cukup untuk menyelesaikan transaksi. Pesanan tidak akan dikonfirmasi sampai pengecekan pra-otorisasi ini telah selesai. Kartu Anda akan didebit setelah Shoesmart telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan. Pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu akan dilakukan oleh penerbit kartu. Jika kita tidak menerima otorisasi yang diperlukan, Shoesmart tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak dilakukannya pengiriman.
- (e) Setelah otorisasi pembayaran, dengan mengklik tombol "Lanjutkan Pembayaran", mengikuti proses bayar dan mengklik “Mohon Selesaikan Pembayaran” Anda berarti mengkonfirmasikan bahwa kartu milik Anda atau bahwa Anda adalah pemegang sah dari poin atau voucher promosi, dan memiliki dana yang cukup atau fasilitas kredit untuk membayar biaya Produk.
6.4 Pesanan Keliru
Jika Anda menemukan bahwa Anda membuat kesalahan dengan Pesanan Anda dan telah memasukannya ke website, silahkan menghubungi customer service pada live chat atau Official kontak yang tersedia ([email protected] dan Whatsapp) segera. Shoesmart akan mencoba sebaik mungkin untuk memproses permintaan Anda.
6.5 Penolakan Pesanan
Shoesmart berhak untuk menarik setiap Produk dari Website ini setiap saat dan / atau menghapus atau mengubah semua materi atau konten di Website ini. Shoesmart akan melakukan upaya terbaik Shoesmart untuk selalu memproses semua Pesanan tapi mungkin ada keadaan khusus sehingga Shoesmart mungkin perlu menolak untuk memproses Pesanan setelah Shoesmart telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan, di mana Shoesmart berhak untuk melakukannya kapan saja, sesuai dengan kebijakan Shoesmart.
6.6 Jika Shoesmart membatalkan Pesanan Anda dan Anda telah melakukan pembayaran untuk Pesanan tersebut, jumlah pembayaran akan sepenuhnya dikembalikan kepada Anda.
6.7 Shoesmart tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga lainnya dengan alasan Shoesmart menarik produk apapun dari Website ini, apakah itu sudah terjual atau tidak, menghapus atau mengedit materi atau isi di website ini atau karena menolak untuk memproses atau menerima Pesanan .
7. Pengiriman
7.1 Shoesmart bertujuan untuk mengantar Produk Anda ke tempat pengiriman yang diminta oleh Anda dalam Pesanan Anda dan waktu pengiriman yang ditunjukkan oleh Shoesmart pada saat Check Out pesanan Anda (diperbarui dalam Konfirmasi Pesanan).
7.2 Shoesmart akan memberitahu Anda jika Shoesmart tidak mampu untuk memenuhi tanggal pengiriman seperti yang diperkirakan, tetapi, sejauh diizinkan oleh hukum, Shoesmart tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan.
7.3 Setelah pengiriman Produk, Anda mungkin diminta untuk menandatangani bukti pengiriman. Anda dapat menghubungi Customer Service SHOESMART di +62896-8555-5699 atau live chat yang terdapat pada websiteShoesmart jika terjadi kesalahan, cacat atau kerusakan. Anda harus dapat menunjukkan dokumen yang dikirimkan dengan Produk, sesuai permintaan.
7.4 Perlu diketahui bahwa itu mungkin Shoesmart tidak dapat mengirimkan ke beberapa lokasi dengan alasan tertentu, Shoesmart akan memberitahu Anda menggunakan rincian kontak yang Anda berikan kepada Shoesmart ketika Anda membuat Pesanan Anda dan mengatur pembatalan Pesanan atau pengiriman ke alamat pengiriman alternatif.
7.5 Shoesmart mengirimkan Produk dalam kemasan standar Shoesmart.
7.6 Semua risiko dalam Produk akan berpindah ke Anda setelah pengiriman, kecuali di mana pengiriman tertunda karena pelanggaran kewajiban Anda berdasarkan Kontrak (lihat 7.8 di bawah), risiko akan berpindah bukan pada tanggal saat pengiriman akan terjadi tapi saat Anda melakukan pelanggaran. Dari waktu ketika risiko berpindah ke Anda, Shoesmart tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan Produk. Setiap pelanggaran kewajiban oleh Anda, mungkin mempengaruhi kemampuan Anda untuk berbelanja di Shoesmart di masa depan.
7.7 Jika Anda tidak ada untuk mengambil atau menerima pengiriman, Shoesmart dapat meninggalkan kartu yang berisi petunjuk mengenai pengiriman ulang atau pengambilan barang dari kurir pengirim.
7.8 Jika pengiriman atau pengambilan tertunda melalui penolakan tidak masuk akal untuk menerima pengiriman atau jika Anda tidak (dalam waktu dua minggu dari usaha pertama Shoesmart untuk memberikan produk kepada Anda) menerima pengiriman atau mengambil Produk dari kurir pengirim, Shoesmart (tanpa mempengaruhi hak lainnya yang tersedia bagi Shoesmart) akan melakukan salah satu atau kedua hal berikut:
- (a) mengenakan biaya untuk biaya yang dikeluarkan oleh Shoesmart; atau
- (b) tidak membuat produk tersedia untuk pengiriman atau pengambilan dan memberitahu Anda bahwa Shoesmart akan segera membatalkan kontrak yang berlaku, dalam hal ini Shoesmart akan mengembalikan kepada Anda atau kartu kredit atau kartu debit sebagaimana berlaku uang yang telah dibayarkan kepada Shoesmart di dalam kontrak, dikurang biaya administrasi (termasuk untuk mencoba mengirimkan dan kemudian pengembalian Produk, dan biaya penyimpanan setiap sebagaimana diatur dalam klausul 7.8 (a) di atas).
7.9 Anda mengakui bahwa Produk-Produk yang ada adalah standar dan tidak dibuat sesuai dengan pesanan yang mungkin Anda inginkan.
8. Pembatalan Oleh Pelanggan (Produk Yang Tidak Rusak)
Jika Anda ingin membatalkan Pesanan Anda silahkan hubungi Tim Layanan Pelanggan Shoesmart di +62896-8555-5699. Tidak ada biaya pembatalan berlaku. Jika Pesanan sudah dibayar Anda tidak dapat melakukan pembatalan dan jika barang ingin dikembalikan harus dikembalikan sesuai dengan aturan yang berlaku di Shoesmart yang diberikan oleh Tim Layanan Pelanggan (Silahkan hubungi nomor di atas atau bisa mengunjungi link ini https://www.shoesmart.co.id/contact_us).
9. Pengembalian dan Kebijakan Pengembalian Uang
9.1 Jika Anda tidak puas dengan pembelian Anda, Anda dapat mengembalikan Produk kepada Shoesmart dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak diterimanya. Produk harus belum digunakan, tag produk tidak rusak, dan Produk harus dalam kemasan merek asli (jika ada). Kebijakan ini hanya berlaku untuk produk-produk yang tidak terdapat dalam daftar merek/barang yang tidak dapat dikembalikan yang terdapat pada Website Shoesmart.
9.2 Anda harus memastikan bahwa produk yang dikirim kepada Shoesmart dalam kondisi yang sama seperti ketika diterima oleh Anda dan dikemas dengan baik. Dalam hal ini, jika barang dikembalikan kepada Shoesmart dalam kondisi yang tidak sesuai, Shoesmart berhak untuk tidak menerima pengembalian dan mengirim produk kembali kepada Anda.
9.3 Shoesmart menyediakan layanan pengiriman kembali pra-bayar untuk memastikan kemungkinan pengalaman belanja online yang terbaik untuk Anda. Silakan lihat label pengiriman pra-bayar dalam paket yang dikirim kepada Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan label pengiriman pra-bayar, hubungi Tim Layanan Pelanggan Shoesmart di +622129490100.
9.4 Anda dapat memproses pengembalian melalui Jasa Pengiriman yang Anda pilih.
9.5 Produk yang Anda kembalikan bersama dengan slip pengembalian Anda, biasanya diterima di gudang Shoesmart dalam waktu lima (5) hari setelah diantarkan ke kantor pos. Pengembalian dana akan dikeluarkan segera setelah Shoesmart menerima barang Anda, sesuai dengan metode pengembalian yang Anda pilih pada slip pengembalian Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat FAQ (http://www.Shoesmart.co.id/faq) di Website.
10. Produk Rusak
10.1 Semua deskripsi Produk, informasi dan materi yang diposting di Website ini disediakan 'apa adanya' dan tanpa jaminan langsung, atau tersirat atau makna apapun yang tersembunyi.
10.2 Gambar Produk seperti yang terlihat di Website dapat sedikit berbeda dari produk yang sebenarnya yang Anda terima.
10.3 Jika barang yang Anda terima rusak, silahkan hubungi Tim Layanan Pelanggan Shoesmart dan memberikan nomor Pesanan, nama dan alamat, rincian produk dan alasan pengembalian, dan apakah Anda memerlukan pengembalian dana atau pengganti.
10.4 Setelah menerima Produk, Shoesmart akan memeriksanya dan Shoesmart akan memberitahu Anda tentang hak Anda untuk penggantian atau pengembalian dana (jika ada) melalui email sesegera mungkin.
10.5 Dalam hal pengembalian Produk yang tidak rusak, Shoesmart memiliki kebijaksanaan untuk memutuskan tidak memperbaiki, mengganti atau mengembalikan uang Anda untuk Produk dan / atau Shoesmart mungkin mengharuskan Anda untuk membayar semua biaya pengiriman dan biaya pelayanan sesuai dengan biaya standar Shoesmart saat ini dan biaya lainnya untuk kartu kredit atau debit, atau rincian pembayaran yang Anda berikan kepada Shoesmart ketika Anda membuat Pesanan Anda, dan, sejauh diizinkan oleh hukum, Shoesmart tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya.
11. Voucher
11.1 Anda dapat menggunakan voucher promosi dan poin saat melakukan pembayaran untuk produk di website Shoesmart. Rincian spesifik untuk voucher promosi dan poin tercantum di bawah ini.
11.2 Untuk menebus voucher di Akun Anda atau periksa kredit yang ada, silahkan kunjungi "Akun Pengguna" di Website. Sesuai dengan klausul 14.1, Shoesmart tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada alamat email penerima voucher.
11.3 Jika Anda memiliki hadiah atau voucher promosi, voucher dapat digunakan oleh orang lain selain Anda dan Anda dapat menetapkan hak Anda untuk menggunakan voucher tersebut.
11.4 Dalam hal penipuan, sebuah upaya penipuan atau dalam hal kecurigaan kegiatan ilegal lainnya yang berhubungan dengan poin atau penebusan voucher di website, Shoesmart berhak untuk menutup akun Anda dan / atau membutuhkan alat pembayaran yang berbeda.
11.5 Shoesmart mengasumsikan bahwa tidak ada Kewajiban atas kehilangan, pencurian atau tidak terbacanya voucher hadiah atau promosi.
11.6 Dalam kasus yang jarang terjadi, Shoesmart mungkin sesuai kebijakannya sendiri menghentikan atau membatalkan voucher yang dikeluarkan sebelumnya dan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang timbul darinya.
11.7 Syarat untuk penukaran voucher promosi:
Dari waktu ke waktu Shoesmart mungkin dapat mendistribusikan voucher promosi yang dapat digunakan hanya pada website, di mana Shoesmart akan mengirimkan kepada Anda baik melalui email atau pos.
- (a) voucher promosi berlaku untuk jangka waktu tertentu yang tertera pada voucher, hanya dapat ditebus sekali dan tidak dapat digunakan bersama dengan voucher promosi lainnya dan barang-barang diskon. Shoesmart mungkin melakukan pengecualian penggunaan voucher promosi pada merek sesuai dengan strategi penjualan Shoesmart.
- (b) Jika Anda menempatkan Pesanan untuk Produk dengan nilai kurang dari voucher promosi, tidak ada pengembalian dana atau kredit sisa yang akan dikembalikan kepada Anda.
- (c) Kredit voucher promosi tidak menghasilkan bunga juga tidak memiliki nilai tunai.
- (d) Jika kredit voucher promosi tidak cukup untuk Pesanan Anda, Anda mungkin dapat mengganti metode pembayaran menggunakan salah satu metode pembayaran yang dapat Shoesmart terima.
11.8 Syarat untuk penukaran poin:
Poin didaptkan dari setiap Pembelian yang dilakukan di website Shoesmart. Kalkulasi poin adalah 1 = 1000, jadi jika harga barang yang Anda beli adalah Rp 159.000, maka poin yang didapat adalah 159 poin.
12. Tanggung Jawab
12.1 Konten yang ditampilkan di website ini disediakan tanpa jaminan, kondisi atau garansi untuk akurasinya. Kecuali dinyatakan sebaliknya dan sejauh yang diizinkan oleh hukum, Shoesmart dan pemasoknya, penyedia konten dan pengiklan dengan tegas mengecualikan semua kondisi, jaminan dan persyaratan lain yang dinyatakan mungkin akan tersirat oleh undang-undang, hukum umum atau hukum ekuitas dan tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun, termasuk tidak terbatas pada kerugian langsung, tidak langsung, khusus, konsekuensial, menghukum atau insidental, atau ganti rugi atas kehilangan penggunaan, keuntungan, data atau wujud lainnya, kerusakan niat baik atau reputasi, atau biaya pengadaan barang dan jasa pengganti, yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan, ketidakmampuan untuk menggunakan, kinerja atau kegagalan dari website ini dan setiap materi yang ditempatkan padanya, terlepas dari apakah kerusakan tersebut diduga atau timbul dalam kontrak, kesalahan, ekuitas, restitusi, oleh undang-undang, menurut hukum umum atau sebaliknya.
12.2 Tidak ada dalam Syarat dan Ketentuan ini akan mengecualikan atau membatasi Kewajiban Shoesmart untuk kematian atau cedera pribadi yang timbul dari kelalaian, penyampaian informasi yang keliru, dan keliru untuk masalah mendasar atau Kewajiban lain yang tidak dapat dikecualikan atau dibatasi oleh hukum yang berlaku.
13. Ganti Rugi
Anda setuju untuk mengganti kerugian, membela, membebaskan Shoesmart, direktur, pejabat, karyawan, konsultan, agen, dan afiliasi, dari setiap dan semua klaim pihak ketiga, kewajiban, kerusakan dan / atau biaya (termasuk namun tidak terbatas pada, biaya hukum) yang timbul dari penggunaan website ini atau pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini.
14. Jaminan dan Pengaduan Manajemen
14.1 Shoesmart akan melaksanakan kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan dengan sesuai.
14.2 Shoesmart menempatkan nilai besar pada kepuasan pelanggan Shoesmart. Anda dapat menghubungi Shoesmart setiap saat menggunakan rincian kontak yang diberikan dalam klausul 6.4 dari Syarat dan Ketentuan ini. Shoesmart akan berusaha untuk mengatasi masalah Anda secepat mungkin dan akan menghubungi Anda untuk pemeriksaan berkaitan keluhan terkait. Dalam kasus jaminan, produsen sering kali harus terlibat, dan karena itu mungkin memakan waktu lebih lama untuk menyelesaikan atau mengatasi keluhan.
14.3 Dalam hal keluhan, akan sangat membantu Shoesmart jika Anda bisa menggambarkan objek keluhan Anda seakurat mungkin dan, jika memungkinkan, kirimkan salinan Pesanan atau setidaknya nomor Pesanan bahwa Shoesmart memberikan Anda dalam Konfirmasi Pesanan. Dalam kasus yang jarang terjadi email Anda dapat terjebak dalam filter spam Shoesmart atau tidak sampai pada Shoesmart, atau korespondensi yang Shoesmart kirimkan kepada Anda mungkin sebaliknya tidak mencapai Anda. Jika Anda tidak menerima tanggapan dari Shoesmart dalam waktu lima (5) Hari Kerja, silakan kembali menghubungi Shoesmart.
15. Perlindungan Data Pribadi
Silakan lihat Kebijakan Privasi Shoesmart, yang merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini.
16. Keadaan di Luar Kendali Shoesmart (FORCE MAJEURE)
16.1 Shoesmart tidak bertanggung jawab kepada Anda untuk setiap pelanggaran, hambatan atau keterlambatan dalam pelaksanaan Kontrak disebabkan oleh apapun di luar kendali Shoesmart, termasuk namun tidak terbatas pada:
- (a) Pemogokan, lock-out atau tindakan industrial lainnya
- (b) Keributan sipil, kerusuhan, invasi, serangan teroris atau ancaman serangan teroris, perang (baik dinyatakan atau tidak) atau ancaman atau persiapan untuk perang.
- (c) Kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, longsor, wabah atau bencana alam lainnya.
- (d) Ketidakmungkinan penggunaan kereta api, pesawat pengirim, alat transportasi bermotor atau alat transportasi lainnya baik publik atau swasta.
- (e) Ketidakmungkinan penggunaan jaringan telekomunikasi publik atau swasta
- (f) Tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan atau pembatasan dari pemerintah, pengiriman, pos atau aksi mogok transportasi lain yang berkaitan, kegagalan atau kecelakaan.
16.2 Dalam keadaan bahwa peristiwa Force Majeure berlangsung selama lebih dari satu minggu, baik Anda atau Shoesmart dapat mengakhiri Kontrak segera dengan pemberitahuan tertulis dan tanpa Kewajiban selain pengembalian Produk yang sudah dibayar oleh Anda dan tidak dikirimkan.
16.3 Jika Shoesmart telah memberikan Kontrak untuk menyediakan produk yang identik atau mirip dengan lebih dari satu pelanggan dan dicegah dari sepenuhnya memenuhi kewajiban Shoesmart kepada Anda karena alasan adanya Force Majeure, Shoesmart mempunyai keputusan mutlak Kontrak mana saja yang berlaku.
16.4 Shoesmart memiliki kebijaksanaan mutlak pada solusi yang Shoesmart ambil dalam memenuhi kewajiban Shoesmart di bawah Kontrak meskipun terjadi Force Majeure.
17. Pemberitahuan
Setiap pemberitahuan berdasarkan Kontrak akan diberikan secara tertulis baik melalui surat atau email kepada pihak yang bersangkutan di alamat atau alamat e-mail terakhir yang diketahui.
- (a) Pemberitahuan yang diberikan oleh pos harus dianggap telah diberikan dalam dua (2) Hari Kerja yang dikirimkan ke alamat penerima di Indonesia.
- (b) Setiap pemberitahuan yang diberikan melalui email dianggap telah diberikan dalam waktu dua (2) Hari email dikirim.
Dalam membuktikan layanan, harus cukup untuk membuktikan bahwa surat atau email tersebut benar-benar dikirimkan dan, mungkin, dikirimkan sebagai surat pengiriman prabayar atau data pengiriman atau laporan pengiriman diterima.
18. Hak Kekayaan Intelektual
18.1 Semua konten termasuk dalam atau tersedia melalui website Shoesmart, seperti teks, grafik, logo, tombol ikon, gambar, klip audio, digital download, judul kampanye dan kompilasi data milik Shoesmart atau pemasok konten dan dilindungi oleh hukum hak cipta dan perjanjian di seluruh dunia. Semua hak-hak tersebut dilindungi oleh Shoesmart dan lisensinya. Anda dapat menyimpan, mencetak dan menampilkan konten yang disediakan hanya untuk penggunaan pribadi Anda. Anda tidak diizinkan untuk mempublikasikan, memanipulasi, mendistribusikan atau sebaliknya mereproduksi, dalam format apapun, salah satu konten atau salinan dari konten yang disediakan kepada Anda atau yang muncul pada Website ini atau mungkin Anda menggunakan konten tersebut sehubungan dengan bisnis atau perusahaan komersial apapun.
18.2 Selain itu, grafis, logo, judul halaman, tombol ikon, teks, dan nama layanan yang termasuk dalam atau tersedia melalui Website adalah merek dagang dari Shoesmart di Indonesia dan negara-negara lain. Merek dagang Shoesmart mungkin tidak dapat digunakan dalam kaitannya dengan produk atau jasa yang tidak disediakan oleh Shoesmart, dengan cara apapun yang mungkin menyebabkan kebingungan di kalangan pelanggan, atau dengan cara yang meremehkan atau mendiskreditkan SHOESMART. Semua merek dagang lainnya yang tidak dimiliki oleh SHOESMART yang muncul di Website adalah milik masing-masing pemiliknya.
18.3 Status Shoesmart (dan bahwa setiap kontributor diidentifikasi) sebagai penulis konten di Website Shoesmart harus selalu diakui.
18.4 Anda tidak boleh menggunakan setiap bagian dari konten di Website Shoesmart untuk tujuan komersial tanpa memperoleh lisensi untuk melakukannya dari Shoesmart atau pemberi lisensi Shoesmart. Dalam hal ini Shoesmart menjadi mengetahui adanya pelanggaran hak kekayaan intelektual, Shoesmart tidak akan menahan diri dari mengambil tindakan hukum yang relevan.
18.5 Jika Anda mencetak, menyalin atau men-download setiap bagian dari Website Shoesmart melanggar Syarat dan Ketentuan ini, hak Anda untuk menggunakan Website Shoesmart akan segera dihentikan dan Anda harus, sesuai pilihan kita, kembali atau menghapus setiap salinan materi yang telah Anda buat. Anda tidak akan memodifikasi, menerjemahkan, menguraikan, membongkar atau membuat karya turunan berdasarkan perangkat lunak atau dokumentasi yang menyertainya disediakan oleh Shoesmart atau pemegang lisensinya.
19. Iklan Pada Website
Shoesmart akan berupaya semaksimal mungkin untuk mematuhi setiap peraturan yang relevan yang berkaitan dengan Website yang diterbitkan oleh Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
20. Link ke Website
20.1 Anda dapat membuat link ke halaman depan Shoesmart, asalkan Anda melakukannya dengan cara yang legal dan tidak bertujuan untuk merusak reputasi Shoesmart atau mengambil keuntungan dari itu, tetapi Anda tidak boleh membangun link sedemikian rupa untuk menunjukkan bentuk asosiasi, persetujuan atau dukungan dari pihak Shoesmart apabila tidak ada.
20.2 Anda tidak boleh membuat link dari setiap website yang tidak dimiliki oleh Anda.
20.3 Website ini tidak boleh dibingkai pada Website lain, atau mungkin Anda membuat link ke bagian manapun dari Website ini selain halaman depan. Shoesmart berhak untuk menarik izin penghubungan tanpa pemberitahuan.
21. Pembebasan
Tidak ada kegagalan atau penundaan oleh Shoesmart atau Anda dalam melaksanakan hak berdasarkan Syarat dan Ketentuan. Diabaikannya hak tersebut atau memperpanjang atau mempengaruhi peristiwa lain atau merusak hak atau upaya hukum dalam hal ini cara mengubah atau mengurangi hak-hak Shoesmart atau Anda di bawah Syarat dan Ketentuan.
22. Pemutusan
Jika ada klausul dalam Syarat dan Ketentuan akan menjadi atau dinyatakan oleh pengadilan yang berwenang tidak valid atau tidak dapat diterapkan, cacat hukum atau tidak berlaku tersebut harus tidak mempengaruhi ketentuan pasal atau bagian lain dari klausul apapun, yang semuanya akan tetap berlaku sepenuhnya, asalkan Syarat dan Ketentuan atau kontrak harus mampu terus berlaku tanpa jangka yang tidak ditentukan.
23. Penetapan
Anda tidak akan menetapkan, mentransfer, menagih, menciptakan kepercayaan apapun di atas atau berurusan dengan cara lain dengan Syarat dan Ketentuan atau semua atau sebagian hak atau kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan.
24. Hubungan
Tidak ada dalam Syarat dan Ketentuan akan membuat atau dianggap menciptakan kemitraan, agen atau hubungan majikan dan karyawan antara Anda dan Shoesmart.
25. Hak Pihak Ketiga
Tidak ada orang yang bukan merupakan pihak Syarat dan Ketentuan akan mendapatkan hak di bawah atau berhak untuk mendapatkan keuntungan dari setiap istilah yang bahkan jika orang itu telah mengandalkan pada setiap istilah tersebut atau telah menunjukkan kepada pihak manapun yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan.
26. Hukum Negara
Syarat dan Ketentuan dan Kontrak (dan semua kewajiban non-kontraktual yang timbul dari atau berhubungan dengan mereka) diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia. Baik Shoesmart dan Anda dengan ini tunduk kepada yurisdiksi non-eksklusif dari Pengadilan Indonesia. Semua transaksi, korespondensi dan kontak antara Shoesmart harus dibuat atau dilakukan dalam bahasa Indonesia.
27. Variasi
Shoesmart berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini setiap saat. Semua perubahan Syarat dan Ketentuan ini akan diposting secara online. Penggunaan website akan dianggap merupakan penerimaan Syarat dan Ketentuan baru.
Ketika Anda melakukan Pesanan ke Website, Anda setuju bahwa Anda melakukannya dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada tanggal yang ada pada Pesanan Anda. Anda bertanggung jawab untuk meninjau Syarat dan Ketentuan terbaru setiap kali Anda mengirimkan Pesanan Anda.