Panduan Pemesanan
- Klik Login atau Daftar Akun Baru pada icon profil.
- Klik “Pria” jika kamu ingin melihat katalog sepatu berdasarkan gender Pria.
Klik “Wanita” jika kamu ingin melihat katalog sepatu berdasarkan gender Wanita.
Klik “Anak” jika kamu ingin melihat katalog sepatu berdasarkan gender anak-anak.
Klik “New Arrivals” jika kamu ingin melihat katalog sepatu berdasarkan koleksi terbaru di website Shoesmart.
- Pilih produk, warna, size sepatu, serta masukkan jumlah produk yang kamu inginkan.
- Klik “Tambahkan ke Keranjang” untuk menambahkan produk yang kamu inginkan ke dalam keranjang belanja.
- JIka kamu ingin membeli produk lain, ulangi langkah ke-2 (dua) hingga ke-4 (empat).
- Pastikan produk yang ingin kamu beli telah ada di halaman ‘Keranjang Belanja’ dan centang produk yang kamu inginkan untuk memproses transaksi belanja.
- Klik “Checkout” pada halaman ‘Keranjang Belanja’ jika kamu telah selesai berbelanja.
- Masukkan alamat atau pilih alamat yang telah tersedia jika kamu pernah melakukan pembelian sebelumnya.
- Pilih ‘Jasa Ekspedisi’ dan ‘Jenis Layanan Ekspedisi’ yang kamu inginkan. Selanjutnya akan muncul kalkulasi ongkos kirim yang harus dibayarkan.
- Klik “Pembayaran” untuk mengetahui total belanja yang harus dibayarkan.
- Kamu bisa menggunakan voucher promo yang saat ini masih berlaku di website atau aplikasi Shoesmart dengan memasukkan kode voucher ke dalam kolom “Kode Voucher” tersebut. Cara melihat kode voucher:
Klik “Lihat Voucher” untuk melihat voucher promo yang sedang berlaku
Pilih voucher yang ingin kamu gunakan.
Klik “Gunakan” untuk menggunakan kode voucher promo tersebut.
- Klik “Buat Pesanan”
- Klik “Lanjut” untuk untuk memilih metode pembayaran yang akan dipilih untuk membayar pesanan.
- Klik salah satu metode pembayaran yang kamu inginkan untuk membayar pesanan.
- Kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email jika pembayaran telah diterima oleh tim Shoesmart dan pesananmu akan diproses dalam waktu 2 x 24 jam.
Panduan Pembayaran
Pembayaran dilakukan oleh pelanggan dalam jangka waktu yang tertera pada ‘Halaman Pembayaran’ setelah barang dipesan secara online di Shoesmart (Checkout). Jika dalam jangka waktu tersebut pelanggan belum melakukan pembayaran, maka transaksi dianggap batal dan barang dikembalikan ke dalam sistem.
Setelah kami menerima pembayaran, kami akan mengonfirmasikan pembayaran tersebut dan status pesanan kamu akan berganti menjadi “Confirmed” maksimal 2 jam setelah melakukan pembayaran (di hari kerja).
Metode Pembayaran
Untuk mempermudah transaksi kamu, kami menyediakan beberapa metode pembayaran sebagai berikut ini:
- Kartu Kredit
Kami menerima pembayaran dengan kartu kredit Visa atau Mastercard. Kami tidak mengenakan biaya tambahan apapun apabila kamu memilih metode pembayaran ini. Biaya yang akan dipotong dari kartu kredit kamu adalah sejumlah total transaksi kamu.
Kamu dapat menggunakan kartu kredit dengan memasukkan detail kartu kredit kamu dengan cara:
- 16 digit nomor kartu kredit
- Tanggal expired kartu kredit
- Nama pemilik kartu kredit
- Nomor CVV; 3 digit angka rahasia yang berada di bagian belakang kartu kredit
- Masukkan bulan dan tahun dari masa berlaku kartu kredit
Jika kamu tidak memasukkan data kartu kredit tersebut, maka pembayaranmu akan ditolak.
- ATM/Bank Transfer/Virtual Account
Demi kenyamanan kamu dalam berbelanja, Shoesmart menyediakan metode pembayaran yang dapat dilakukan oleh semua bank yang ada di Indonesia, seperti BCA, BNI, Mandiri, BRI, Pertama, dan lainnya. Caranya pun sangat mudah:
- Pilih bank yang kamu inginkan
- Ikuti setiap langkah yang diberikan agar tidak terjadi kesalahan ketika melakukan pembayaran. Jika ragu, kamu bisa mengecek email yang tertera instruksi pembayaran.
- Klik “Lihat Nomor Rekening”
- Selesaikan pembayaran dengan mengikuti instruksi pembayaran yang ada.
Keuntungan menggunakan Virtual Account (VA) adalah kamu tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual karena pembayaranmu akan otomatis dikonfirmasi oleh sistem kami, serta mempercepat proses pesananmu.
- E-wallet (Gopay, OVO, DANA, LinkAja, Shopeepay, dll.)
Shoesmart juga menyediakan metode pembayaran melalui e-wallet (dompet elektronik) yang ada di Indonesia untuk memudahkan kamu dalam berbelanja. Langkah pembayarannya pun mudah:
- Buka aplikasi e-wallet di smartphone kamu.
- Klik “Scan” untuk scan QR code yang muncul dalam layar pesanan Anda.
- Input nominal sesuai tagihan pembayaran yang harus kamu bayarkan
- Klik “Ok”
- Masukkan pin untuk melanjutkan transaksi
- Akan muncul notifikasi berhasil yang berarti transaksi telah berhasil
- Alfamart atau Indomaret
Kamu juga bisa membayar pesananmu di Alfamart atau Indomaret terdekat dengan langkah berikut ini:
- Setelah melengkapi detail pesanan, pilih Alfamart atau Indomaret sebagai metode pembayaran Anda.
- Ketuk “Bayar di Alfamart/Indomaret”
- Pergi ke Alfamart/Indomaret terdekat dan tunjukkan kode pembayaran Anda ke kasir. Kemudian, lakukan pembayaran. Setelah itu, minta bukti pembayaran Anda dari kasir.
Setelah pembayaran di Alfamart/Indomaret selesai, e-ticket/voucher dan bukti pembelian kamu akan dikirim ke alamat email yang kamu gunakan untuk pemesanan dalam 60 menit. Untuk setiap transaksi, Alfamart mengenakan biaya sebesar Rp 5.000 sedangkan Indomaret mengenakan biaya sebesar Rp 2.500
7 hari bebas retur = Gratis pengembalian barang terhitung 7 (tujuh) hari sejak barang diterima
Gratis Ongkos Kirim = Gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelian / minimum pembelian Rp0